Kata Klopp Soal Pertemuan Liverpool dan Man City di Semifinal Piala FA: Tak Suka, tapi Kami Siap!
Jurgen Klopp (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara soal jadwal pertemuan tim asuhannya dengan Manchester City di semifinal Piala FA. Menurut Klopp, suka tidak suka dengan jadwal ini, mereka tetap siap menjalaninya.

Liverpool memastikan tempat ke semifinal Piala FA setelah menang 1-0 atas tuan rumah Nottingham Forest di perempat final pada Senin, 21 Maret dini hari WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan Diogo Jota di babak kedua pada laga itu sudah cukup untuk membawa Liverpool melaju ke semifinal Piala FA pertama mereka sejak dibesut Klopp. Menanggapi pertemuan itu, Klopp mengaku tak terlalu menyukainya.

“(Manchester) City tidak terlalu menyukainya, kami tidak terlalu menyukainya. Namun semakin mendekati akhir, semakin besar kemungkinan Anda akan menghadapi City," ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Jika Anda tidak menghadapi mereka lebih awal, Anda akan menghadapi mereka di semifinal atau final," tambahnya.

Kendati mengaku tak menyukai pertemuan ini, Klopp menegaskan bahwa timnya siap untuk menghadapi siapa saja lawannya, termasuk City dan Chelsea.

"Itu normal. Hampir sama dengan Chelsea. Anda tidak ingin bermain melawan mereka setiap minggu karena mereka juga sangat kuat," tutur Klopp.

“Saya rasa harus bermain melawan kami juga bukanlah sebuah kegembiraan luar biasa, dan itulah yang tidak boleh kita lupakan," ujar sang pelatih.

Lebih lanjut soal pertemuan dengan The Citizens, Klopp juga mengaku sangat siap menghadapi tim besutan Pep Guardiola dua kali dalam sepekan pada April mendatang. Klopp berjanji akan membuat mereka kesulitan.

“Sekarang kita tahu, semakin jauh Anda melangkah di setiap kompetisi piala, semakin besar kemungkinan Anda akan menghadapi City pada satu titik, dan mereka akan menghadapi kita pada satu titik," kata Klopp.

"Saya tidak berpikir kami adalah undian impian bagi siapa pun, tetapi itu akan menjadi yang sulit dan kami harus memastikan itu juga akan sulit bagi City,"

“Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum itu – Benfica, City, Benfica (lagi), City (lagi), Manchester United, dan Everton,” tutupnya.