Solskjaer Balas Sindiran Klopp soal Jumlah Penalti Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini, pelatih lawan yang membicarakan penalti yang didapat timnya bisa menjadi cara untuk mempengaruhi keputusan wasit.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia bingung timnya tidak mendapatkan penalti setelah kekalahan 0-1 atas Southampton di Liga Premier Inggris, Selasa, 6 Januari.

Klopp menambahkan dalam sebuah wawancara usai pertandingan bahwa United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun dibandingkan Liverpool selama 5,5 masa kepelatihannya di Liverpool.

"Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki, jadi bila mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di kotak penalti, saya tidak menghabiskan waktu untuk itu," kata Solskjaer menjelang laga semifinal Piala Liga melawan Manchester City, Kamis.

Solskjaer mengklaim bahwa timnya tidak mendapatkan penalti saat kalah dari Chelsea pada semifinal Piala FA musim lalu setelah pelatih Frank Lampard mengatakan Video Assistant Referee (VAR) lebih memihak United musim itu.

"Saya tidak bisa berbicara atas nama pelatih lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini," tambah Solskjaer yang dikutip Antara, Rabu.

“Jelas saya merasa itu berhasil tahun lalu di semifinal Piala FA karena Frank membicarakannya dan kami seharusnya mendapatkan penalti dalam pertandingan tersebut."

"Jadi mungkin itu cara memengaruhi wasit. Saya tidak tahu, tetapi saya tidak khawatir tentang itu. Ketika mereka melanggar pemain kami, itu adalah penalti. Itu hanya terjadi ketika berada di dalam kotak penalti."

Setelah menghadapi City, Setan Merah akan bertemu dengan Watford di putaran ketiga Piala FA pada Minggu. Mereka kembali beraksi di Liga Premier Inggris melawan Liverpool pada 17 Januari.