Liverpool Vs Manchester City di Semifinal Piala FA, Jurgen Klopp Teringat Laga Final Piala Inggris Kontra Chelsea
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Instagram.com/@Liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool bakal berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu, 16 April pukul 21.30 WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai laga ini akan berlangsung sengit. 

Klopp bahkan mengatakan, pertemuan dengan City diprediksi bakal berjalan seperti final Piala Inggris 2021/2022. Saat itu, Liverpool bermain hingga 120 menit melawan Chelsea sebelum akhirnya jadi juara lewat adu penalti. 

"Ini pertarungan yang sangat intens di level yang sangat tinggi. Tingkat konsentrasi yang harus dibawa para pemain di lapangan itu gila,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Ini bisa sangat mirip dengan final Piala Inggris saat melawan Chelsea. Selama 120 menit, sungguh luar biasa betapa intensnya itu dalam semua aspek. Itulah mengapa ini sangat menarik,” sambungnya.

Klopp meminta para pemainnya mengeluarkan segenap kemampuan demi memenangkan pertandingan. Dia melihat, ini ibarat laga final.

“Bagaimanapun, melawan (Manchester) City Anda selalu harus melihatnya sebagai final. Tetapi, sekarang ini adalah semifinal," jelas Klopp.

"Itu berarti satu-satunya cara untuk mencapai final dan kami sebenarnya ingin pergi ke sana. Itu harus diperlakukan seperti final, kami harus melakukannya,” pungkasnya.

Liverpool dan City tercatat sudah dua kali berjumpa di Liga Inggris musim 2021/2022. Menariknya dari dua pertemuan itu tak ada pemenang lantaran laga selalu berakhir tanpa pemenang dengan skor imbang 2-2.