Semifinal Piala FA: Liverpool Vs City, Chelsea Hadapi Crystal Palace
Foto (Twitter.com/@EmiratesFACup)

Bagikan:

JAKARTA - Babak perempat final Piala FA rampung digelar ada empat yang berhasil mengamankan langkah untuk menuju ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu, 16 April mendatang.

Tim pertama yang dipastikan ke babak semifinal adalah Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest berkat gol Diogo Jota di babak kedua di Stadion City Ground, Senin, 21 Maret.

Dalam babak semifinal nanti, Liverpool akan berhadapan dengan pesaing kuat mereka, Manchester City. The Citizens bakal menantang The Reds yang mengamankan kemenangan 4-1 atas Southampton 4-1 di laga Minggu, 20 Maret.

Pertemuan antara Liverpool dan Manchester City ini membuat kedua tim akan saling berhadapan dalam dua akhir pekan berturut-turut. Pasalnya, pada 10 April 2022, mereka juga akan bentrok di Liga Inggris.

Karena itu, laaga nanti diperkirakan akan menjadi duel terpanas di semifinal Piala FA. Liverpool yang mengangkat trofi Piala Liga bulan lalu juga berpeluang mengangkat trofi Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris.

The Reds bisa tampil percaya diri karena punya kesempatan besar menyapu bersih gelar-gelar tersebut. Di Liga Inggris, Liverpool juga terlibat persaingan ketat dengan Man City.

Liverpool kini duduk di posisi kedua dengan hanya terpaut satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Maka dari itu, laga di sisa akhir musim ini akan menjadi final bagi kedua tim.

Selain laga sengit antara Liverpool melawan Manchester City, babak semifinal Piala FA juga akan menampilkan bentrok antara Chelsea dan Crystal Palace.

Di tengah situasi sulit klub, Chelsea mampu membuktikan konsentrasi penuh di lapangan dengan menyabet tiket ke semifinal. Hasil itu diraih tim asuhan Thomas Tuchel setelah menang atas Middlesbrough 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech di perempat final.

Sementara calon lawan mereka yaitu Crystal Palace akan menantang The Blues setelah mengalahkan Everton 4-0. Dilihat dari kekuatan, The Blues diperkirakan akan menjadi tim favorit yang dijagokan untuk melaju ke partai final untuk menghadapi Liverpool atau Man City.

Babak semifinal Piala FA sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada 16 dan 17 April mendatang. Dua laga seru itu akan digelar pada pukul 21.00 WIB.