Final Piala FA Melawan Chelsea Adalah Jalan The Reds Rebut <i>Quadruple</i>
Foto: Instagram.com/@liverpoolfc

Bagikan:

JAKARTA - Bentrok panas akan terjadi di final Piala FA 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea di Stadion Wembley. Jelang perebutan gelar pada Sabtu, 14 Mei pukul 22.45 WIB, kedua tim jelas telah mempersiapkan amunisi maksimal demi tujuan masing-masing.

Bagi The Reds, pertemuan ini adalah lahan yang tepat untuk mewujudkan ambisi mereka merengkuh empat gelar dalam semusim atau quadruple.

Pertemuan dengan Chelsea menjadi bentrok kedua bagi The Reds. Sebab tim asuhan Jurgen Klopp ini juga bertemu Chelsea saat melakoni final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Laga akhir Februari lalu, gelar juara berhasil diamankan Liverpool.

Liverpool berpotensi quadruple andai mampu memenangi Piala FA, Liga Champions, dan gelar Liga Inggris. Pada ajang Liga Champions mereka bertemu Real Madrid pada partai final, sementara di pentas Liga Inggris, The Reds masih terpaut tiga poin dari Manchester City di posisi puncak.

Jelang laga ini, Jurgen Klopp pelatih Liverpool dalam optimisme penuh dan begitu antusias menunggu pertemuan dengan Chelsea.

“Laga ini memiliki ekspektasi luar biasa, jujur saja. Ini final FA Cup pertama kami tetapi kami pernah bermain di final Carabao Cup dua kali," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Saya suka partai final Carabao Cup tahun ini. Laga yang luar biasa melawan Chelsea dan bermain 120 menit. Tentu pertandingan nanti akan berjalan sengit, final setelah final. Tetapi akan ada perubahan," jelas dia menambahkan.

Sementara di kubu The Blues, Thomas Tuchel selaku juga menegaskan bahwa ia tak ingin timnya kalah final untuk kali kedua melawan Liverpool.

Pengalaman pahit di final Carabao Cup kontra Liverpool akan menjadi pelajaran bagi sang pelatih untuk menuai hasil lebih baik lagi.

"Laga akan berjalan besok (hari ini), ini adalah final akbar, kompetisi besar yang ini kami menangi," kata Thomas Tuchel dikutip laman resmi Chelsea.

Jadwal Final Piala FA
Chelsea vs Liverpool

Sabtu, 14 Mei 2022
Stadion Wembley, Inggris
22.45 WIB