Bagikan:

JAKARTA - Liverpool menjaga asa meraih quadruple alias empat trofi musim ini setelah melangkah ke final Carabao Cup. Liverpool bakal bertemu Chelsea untuk memperebutkan trofi tersebut.

Piala Liga Inggris atau Carabao Cup menjadi target pertama Liverpool. Pasalnya The Reds juga masih menjaga peluang di Piala FA yang memasuki babak keempat dan Liga Europa.

Liverpool juga bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024. Liverpool yang memiliki poin 48 sudah unggul lima poin dari Manchester City. Hanya, sang juara bertahan yang menduduki peringkat kedua ini masih menyimpan satu pertandingan.

Liverpool melaju ke final Carabao Cup setelah bermain seri 1-1 melawan Fulham pada semifinal leg kedua di Stadion Craven Cottage, Kamis, 25 Januari 2024, dini hari WIB.

Liverpool unggul lebih dulu melalui Luis Diaz. Fulham baru bisa menyamakan skor setelah Issa Diop mencetak gol pada babak kedua.

Hasil itu menjadikan Liverpool unggul agregat 3-2. Pasalnya, pada semifinal leg pertama di Anfield, The Kop menang 2-1.

"Laga yang fantastis. Penampilan pemain sungguh istimewa. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Namun, pada babak kedua pemain lawan bermain lebih agresif," kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

"Kami mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Sebaliknya, lawan bisa menyamakan kedudukan. Namun, anak-anak bermain sangat bagus. Saya senang dengan penampilan mereka," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini.

"Bukan saatnya menunjukkan permainan terbaik," kata Klopp menanggapi performa tim yang memang tak maksimal.

Liverpool masih belum diperkuat Mohamed Salah yang cedera hamstring. Pada laga itu, Klopp juga lebih banyak menurunkan pemain muda atau pelapis.

"Yang penting pertandingan ini ialah bisa membawa kami lolos ke final," ucap Klopp lagi.

Mengenai Chelsea, Klopp menyebut tim tak bisa meremehkan lawan yang lolos ke final.

Menurut dia, laga tersebut bakal menarik. Selain merupakan ulangan final 2022, mereka adalah anggota big six, yaitu kelompok klub elite Liga Inggris.

"Laga melawan Chelsea bakal menarik. Saya katakan kepada pemain untuk tak meremehkan lawan yang lolos ke final dan hendak meraih trofi," ucapnya.

Liverpool sendiri memegang rekor sembilan kali juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang merupakan turnamen kasta ketiga. Tim juara akan berlaga di UEFA Europa Conference League.

Bila Liverpool lolos ke Liga Champions, klub tersebut secara otomatis berlaga di kasta tertinggi Eropa itu.