Manajer Liverpool Jurgen Klopp Peringatkan Erling Haaland yang Bakal Gabung Manchester City: Mereka Bukan Tim yang Menang Hanya karena Satu Pemain!
Erling Haaland segera bergabung dengan Manchester City. (Foto: Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan peringatan keras kepada Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund, yang kabarnya akan menjadi bintang baru Manchester City. Dia mengatakan, Haaland harus bisa beradaptasi dengan permainan tim.

Menurut Klopp, Manchester City bukanlah tim yang meraih kemenangan dengan hanya mengandalkan satu pemain. Pep Guardiola selalu menekankan permainan kolektif untuk mengalahkan lawan mereka.

Untuk itu, Klopp tak berpikir Guardiola akan mengubah pola permainan timnya demi menyesuaikan diri dengan kehadiran Haaland.

"City tak pernah, dan tak akan pernah, menjadi tim yang memenangkan pertandingan karena satu pemain," ujar Klopp, seperti dikutip Livescore.

Dia mengatakan, The Citizens memiliki cara khusus untuk bermain. Menurutnya, Erling akan mencetak banyak gol jika bisa mengikuti pola permainan yang diterapkan klub barunya itu.

"Dia akan menyukainya, dan sekarang kami memiliki situasi lain di mana dia benar-benar buas. Dia sekarang cedera beberapa di Dortmund, tetapi ketika dia fit, dia benar-benar hebat," kata Klopp.

"Sayangnya, ini merupakan perekrutan yang sangat bagus," manajer Liverpool itu menambahkan.

Erling Haaland dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Manchester City. Dia sudah lolos tes medis dan tinggal diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru The Citizens, pekan ini.