Makna Laga Konta  Manchester City untuk Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menghadapi Manchester City pada lanjutan Premier League Inggris, Sabtu, 1 April. Laga ini bakal berlangsung di Etihad Stadium, Manchesters.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, laga ini sangat penting meski The Reds tidak berpartisipasi dalam perebutan juara musim ini. Pasalnya, mereka juga punya misi, yakni mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liverpool berada di peringkat enam dan tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menempati tempat kedua. Namun, Klopp mengatakan pertandingan ini sangat penting untuk membuktikan kualitas skuat Liverpool.

"Ini adalah pertandingan yang super penting. Itu adalah satu hal yang tidak berbeda dengan tahun-tahun lainnya," kata Klopp yang dikutip Reuters via Antara, Sabtu, 1 April.

"Anda harus memainkan pertandingan terbaik saat melawan City. Anda harus bertahan di level tertinggi, tetapi juga harus memainkan sepak bola yang bagus," lanjutnya.

Klopp mengatakan, timnya kini fokus untuk finis empat besar Premier League Inggris setelah tersingkir dari Liga Champions, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

"Sekarang sudah jelas, kini kami mengincar posisi empat besar. Kami tidak memiliki posisi yang bagus, tetapi masih bisa dicapai. Kami harus memenangkan banyak pertandingan," tuturnya.

Selain itu, Liverpool akan mencoba untuk mengamankan kemenangan tandang pertama mereka melawan City sejak 2015. The Reds akan mendapatkan keuntungan dari kemungkinan absennya penyerang andalan City, Erling Haaland karena cedera pangkal paha saat membela timnas Norwegia.

Namun, manajer asal Jerman itu mengatakan, absennya Haaland tidak akan mengubah persiapan timnya lawan City. Dia mengatakan bahwa tim asuhan Pep Guardiola tetap berbahaya, meski bermain tanpa penyerang murni.

"Erling adalah penyerang yang tajam, tetapi mereka (City) bisa menjadi juara tanpa seorang penyerang murni," kata Klopp.