Kabar Buruk Bagi Liverpool Jelang Bertamu ke Markas Chelsea
Jurgen Klopp (Instagram @juergenklopp)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2020 menjadwalkan Liverpool untuk bertamu ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Namun, jelang laga pada Minggu, 2 Januari itu justru ada kabar tak menyenangkan dari kubu The Reds.

Pasalnya, jelang pertemuan itu Liverpool dapat ujian berat karena Juergen Klopp dipastikan absen mengawal tim lantaran dinyatakan Positif COVID-19. Kabar ini berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan tim pada Jumat, 31 Desember lalu.

Tes itu sendiri dilakukan menyusul adanya tiga pemain Liverpool yang terpapar. Meski tidak disebutkan namanya, media-media Inggris memperkirakan Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Naby Keita karena mereka absen di sesi latihan terakhir.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, sang pelatih kini tengah menjalani isolasi lantaran gejalanya tak terlalu berat. Karena kondisi tersebut, Klopp juga terpaksa absen untuk tiga laga ke depan dimana Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris, Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris dan Shrewsbury Town di Piala FA.

"Jurgen Klopp absen di laga Liga Inggris kontra Chelsea hari Minggu karena hasil tesnya positif COVID-19," ujar pernyataan resmi Liverpool.

"Manajer The Reds mengalami gejala ringan dan kini tengah diisolasi. Asisten manajer Pep Lijnders akan mengambil alih tim untuk laga di Stamford Bridge," sambungnya.

Terlepas dari absennya Klopp mengawal The Reds, laga ini sendiri merupakan pertemuan penting baik bagi Liverpool atau Chelsea. Pasalnya dua tim ini sama-sama berambisi merebut tiga poin demi mengejar Manchester City di puncak klasemen.

Manchester City kini memimpin dengan 53 poin dari 21 laga. Sementara Chelsea yang ada di posisi kedua punya jarak 11 poin untuk melengserkan City, sedangkan Liverpool mengekor di posisi ketiga dengan total selisih 12 poin dari sang jawara.