Bagikan:

JAKARTA – Chelsea masih dalam kondisi terpuruk saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Kamis, 28 September dini hari WIB.

The Blues baru saja mengalami kekalahan kandang 0-1 atas Aston Villa pada pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris. Itu adalah kekalahan ketiga mereka dari enam laga di kasta tertinggi Inggris.

Tiga kekalahan, satu kemenangan, dan dua hasil seri sejauh ini membuat pasukan asuhan Mauricio Pochettino itu pun terpuruk di papan tengah klasemen sementara. Selain itu, mereka juga baru membuat lima gol.

Keunggulan hanya empat poin dari tim di zona degradasi jelas mencerminkan betapa buruknya performa Chelsea sejauh ini. Catatan buruk itu, kemungkinan besar bertambah saat mereka kedatangan Brighton.

Selain di liga, Chelsea juga memulai kampanye Piala Liga Inggris dengan kemenangan yang tidak meyakinkan atas AFC Wimbledon bulan lalu. Mereka bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim divisi empat tersebut.

Penampilan jelek tim London ini kontras dengan yang dimiliki oleh The Seagulls. Tim ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dan baru meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth di laga terakhir.

Itu adalah satu dari lima kemenangan mereka di Liga Premier musim ini. Hasil yang membuat mereka tetap berada dalam jarak dekat dengan Manchester City dan Liverpool di dua posisi teratas klasemen sementara.

Selain itu, Brighton merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim ini, yakni 18 gol dalam enam pertandingan. Ini jelas membuat mereka merasa percaya diri bertamu ke markas Chelsea nanti.

Perkiraan Formasi

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Disasi, Silva, Colwill, Chilwell; Caicedo, Gallagher; Palmer, Fernandez, Sterling; Broja

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Steele; Lamptey, Van Hecke, Dunk, Estupinan; Lallana, Gilmour; March, Fati, Mitoma; Pedro