Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 bakal menjalani babak 16 besar di Asian Games tanpa Beckham Putra. Gelandang Persib itu dipastikan tak jadi ikut bertolak ke Hangzhou, China pada Senin malam. 

Kabar batalnya Beckham menyusul skuad di China itu disampaikan oleh Sumardji. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini mengatakan bahwa Beckham batal pergi karena situasinya yang belum stabil pasca mengalami cedera. 

“Ya benar itu (Beckham tidak jadi ke China), karena belum sembuh total ototnya masih lemah,” kata Sumardji dalam keterangan soal kabar Beckham dikutip pada Selasa, 26 September. 

Sebelumnya Beckham disebut bakal menyusul skuad timnas U-24 di China bersama dengan Ramadhan Sananta. Keduanya dijadwalkan terbang pada Senin malam WIB.

Namun kabar beredar bahwa hanya Sananta yang akhirnya menyusul skuad di China. Hal ini dibenarkan Sumardji karena ternyata Beckham masih belum pulih dari cedera paha. 

Cedera itu didapat pemain 21 tahun tersebut saat bersama Persib. Sebelum dipastikan terbang ke China, Sumardji sempat menyatakan bahwa peluang Beckham berangkat memang belum pasti karena sang pemain harus menjalani pemeriksaan medis lebih dulu bersama PSSI untuk memastikan kondisinya.

“Karena setelah itu (pemeriksaan), nggak boleh (berangkat) sama dokter PSSI,” tutur Sumardji.

Tanpa Beckham, Garuda Muda hanya memiliki satu striker yaitu Ramadhan Sananta. Pemain Persis Solo itu pun datang sebagai pemain tambahan untuk babak 16 besar Asian Games 2023.

Ramadhan Sananta kembali dipanggil lantaran sebelumnya sudah masuk ke dalam entry by name 22 pemain untuk Asian Games. Hanya saja sebelum babak grup dimulai, Sananta tidak dilepas Persis dengan alasan bahwa klub membutuhkan jasanya.

Namun saat Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Asian Games 2023, Persis memutuskan untuk mengizinkan Sananta bergabung ke China demi membantu perjuangan tim.

Selanjutnya timnas U-24 akan melanjutkan kerja keras berburu kemenangan di Asian Games 2023 dengan melawan Uzbekistan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou pada Kamis, 28 September.