Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 meski kalah 0-1 dari Korea Utara.

Hasil laga pada Minggu, 24 September sore itu membuat skuad asuhan Indra Sjafri ini finish di posisi ketiga klasemen akhir Grup F.

Kepastian Indonesia lolos ke babak 16 besar juga tak lepas dari kemenangan telak yang diraih Kirgistan atas China Taipei dengan skor telak 4-1 yang membuat mereka lolos sebagai runner-up grup mendampingi juara grup, Korea Utara.

Meski finis di posisi ketiga klasemen Grup F tapi timnas U-24 tetap lolos ke fase gugur Asian Games 2023. Itu karena Rizki Ridho dkk menempati peringkat pertama dalam klasemen peringkat ketiga terbaik dengan koleksi tiga poin.

Hal itu dikarenakan Qatar yang saat ini menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik hanya mengoleksi satu poin.

Setelah lolos dengan status salah satu peringkat ketiga terbaik, langkah timnas U-24 tak serta merta mudah karena setelah ini mereka justru ditunggu lawan yang berat.

Dalam bagan fase gugur cabang olahraga sepak bola Asian Games 2023, Timnas U-24 dijadwalkan menghadapi juara Grup C. Dimana Grup C sendiri kebetulan hanya diisi dua tim yakni Uzbekistan dan Hong Kong.

Uzbekistan saat ini memimpin klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Hong Kong di laga pertama. Kedua tim akan berjumpa pada Senin 25 September untuk menentukan peringkat akhir di Grup C.

Pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2023 sendiri baru akan digelar pada Rabu, 27 September.