Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-24 untuk mengejar tiket babak 16 besar Asian Games 2023 setelah menang melawan Kirgistan.

Kemenangan dua gol tanpa balas diamankan Pasukan Garuda Muda pada laga pertama Grup F di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa, 19 September 2023 malam WIB.

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" ujar Erick dalam keterangan yang diterima pasca pertandingan.

Kemenangan ini melanjutkan tradisi kemenangan Timnas Indonesia di berbagai kompetisi internasional. Di antaranya medali emas SEA Games dan tiket lolos kualifikasi Piala Asia U-23 tahun depan yang diperoleh baru-baru ini.

Erick pun mengapresiasi hasil positif yang didapat tersebut. Dia meminta agar mental kemenangan timnas Indonesia mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

"Kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games dan kualifikasi AFC U-23, kini di level utama Asia di Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," ujar dia.

Kemenangan atas Kirgistan membuka peluang timnas untuk lolos ke babak 16 besar. Tiket otomatis didapat apabila kemenangan kembali didapat pada laga kedua melawan Chinese Taipei, Kamis, 21 September mendatang.

Erick meminta agar pemain harus berjuang habis-habisan di dua laga tersisa. Selain melawan Taiwan, Indonesia masih harus bersua Korea Utara di laga terakhir.

"Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan," kata Erick.