Aaron Wan-Bissaka Bikin Erik ten Hag Makin Pusing Jelang Bayern Munchen Vs Manchester United
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akan bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga pertama Grup A Liga Champions 2023/2024. Namun, kabar tak baik menyambangi klub Inggris itu jelang lawatannya ke Stadion Allianz, Kamis, 20 September dini hari WIB.

Daftar pemain MU yang cedera bertambah. Kali ini Aaron Wan-Bissaka yang masuk ke ruang perawatan. Lini pertahanan tim berjuluk Setan Merah itu pun kian keropos dan membuat manajer Erik ten Hag tambah pusing.

Pasalnya, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Raphael Varane sudah lebih dulu cedera. Selain itu Mason Mount, Amad Diallo, Thomas Heaton, dan Sofyan Amrabat juga tak bisa diturunkan karena alasan yang sama.

Wan-Bissaka menderita cedera saat ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 menggantikan Sergio Reguilon ketika timnya kalah 1-3 dari Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu, 16 September, kemarin.

"Aaron Wan-Bissaka akan absen beberapa waktu setelah mengalami cedera pada tahap akhir pertandingan hari Sabtu melawan Brighton dan Hove Albion," tulis dari laman resmi klub, yang dikutip via Antara.

Perihal lama Wan-Bissaka menepi, pihak klub memperkirakan mantan pemain Crystal Palace tersebut akan absen selama beberapa minggu.

"Penilaian lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan berapa lama Wan-Bissaka akan absen, namun indikasi awal menunjukkan bahwa hal tersebut akan memakan waktu beberapa minggu," lanjut pernyataan klub.

Pada musim ini, dari empat laga The Reds Devils sebelum bertemu The Seagulls, Wan-Bissaka selalu tampil sejak menit awal dengan total menit bermain sebanyak 336 menit, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Dari lima laga yang dijalani, bek berkebangsaan Inggris itu telah mencatatkan satu assist kepada Raphael Varane ketika timnya menang tipis 1-0 pada laga pembuka di Liga Inggris musim ini melawan Wolverhampton Wanderers di Theatre of Dreams.