Bagikan:

JAKARTA - Pekan pertama Liga Champions 2023/2024 langsung menghadirkan laga panas, salah satunya pertemuan antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan Borussia Dortmund.

Pertemuan matchday pertama Grup F ini akan berlangsung di Stadion Parc des Prince, Paris pada Rabu, 20 September pukul 02.00 WIB. Jelang pertemuan, masing-masing tim membawa modal yang bertolak belakang.

PSG dan Dortmund jelas mengusung laga pertama Liga Champions 2023/2024 dengan hasil positif. Itu menjadi patokan setelah keduanya sama-sama terdepak dari babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Bagi PSG laga pekan pertama ini akan sedikit menguntungkan bagi mereka, sebab kali ini mereka akan menjadi tuan rumah. Posisi ini akan membuat mereka bisa tampil lebih semangat berkat dukungan dari para fans.

Tapi di balik keuntungan itu, tim berjuluk Les Parisien itu malah ada di situasi yang kurang bergairah. PSG baru saja menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Nice di Ligue 1 Prancis.

Sementara itu, bagi Dortmund meski harus menjalani laga pertama di kandang lawan, tapi mereka punya modal bagus untuk dibawa ke Paris. Tim berjuluk Die Borussen itu mampu mengalahkan tuan rumah Freiburg 4-2 di Bundesliga Jerman.

Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit. Apalagi PSG selaku tuan rumah akan berusaha mengulang kemenangan atas Dortmund seperti di pertemuan terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Kala itu PSG menang agregat 3-2 setelah kekalahan 1-2 di Signal Iduna Park mereka balas dengan kemenangan 2-0 di Parc des Princes.

Prediksi susunan pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery, Carlos Soler, Vitor Ferreira, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Goncalo Ramos

Dortmund: Gregor Kobel, Ramy Bensebaini, Nico Schlotterbeck, Mats Hummels, Julian Ryerson, Emre Can, Marcel Sabitzer, Julian Brandt, Marcel Sabitzer, Karim Adeyemi, Donyell Malen, Sebastien Haller