Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji performa dua Joao, Joao Cancelo dan Joao Felix saat Blaugrana memetik kemenangan telak lima gol tanpa balas dari Real Betis.

Barca kembali tampil cemerlang dalam lanjutan La Liga Spanyol melalui penampilan dominan mereka saat menjamu tim asal Andalusia, Betis di Camp Nou, Sabtu 16 September malam WIB.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen klasemen sementara menggusur Real Madrid. Xavi pun tak sungkan memuji performa anak-anak asuhnya dalam laga tersebut.

Menurut legenda Barca itu, lima pencetak gol individu menunjukkan betapa kuatnya mereka dalam menyerang sebagai bagian dari penampilan luar biasa di kandang sendiri.

Dia tak segan memuji penampilan dua pemain barunya di musim panas dalam pertandingan ini dengan Joao Felix dan Joao Cancelo keduanya mencetak gol pertama mereka untuk klub dalam pertandingan itu.

"Kita berbicara tentang dua pesepakbola yang, pada tingkat kualitas individu, tidak diragukan lagi. Anda menyaksikan mereka berlatih dan Anda melihat kehebatan mereka. Cancelo berasal dari pelatih yang bagi saya adalah yang terbaik dan menafsirkan segalanya dengan sangat baik. Kami telah berbicara bersamanya dan dia telah memahaminya," ujar Xavi dikutip dari Marca.

Dia menilai, duo Joao mampu menambah variasi yang membuat Barcelona semakin berkembang. Bukan hanya dalam hal fisik, kedatangan keduanya dianggap meningkatkan kualitas tim di musim 2023-2024.

"Saya melihat mereka bahagia, bersemangat membantu tim. Mereka berdua berada di tempat yang mereka inginkan. Mereka bermain dengan gembira dan membuat perbedaan bagi tim. Kualitas individu mereka sangat bagus dan mereka meningkatkan kualitas tim," tutup Xavi Hernandez.