Preview Barcelona vs Porto: Mengamankan Juara Grup
Frenkie de Jong akan memimpin Barcelona saat bertemu Porto di Liga Champions 2023/2023 (Instagram/@fcbarcelona).

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona bakal menjamu Porto pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu, 29 November 2023, dini hari WIB.

Barcelona dan Porto sama-sama mengemas sembilan poin dari empat laga. Mereka bertengger di peringkat satu dan dua.

Azulgrana tentu punya ambisi meraih poin sempurna seperti pada pertemuan pertama. Soalnya, tambahan tiga poin akan berpeluang besar mengamankan pos juara Grup E sekaligus lolos ke 16 besar.

Itu pun dengan catatan Shaktar Donetsk bisa mengalahkan Royal Antwerp. Nah, di atas kertas Shaktar tampaknya dengan mudah menekuk sang juru kunci.

Jika skenario itu lancar, anak asuh Xavi Hernandez tinggal melakoni laga terakhir grup kontra Antwerp, tentunya dengan kans besar memenanginya.

Barca punya catatan apik kala berjumpa The Dragons. Pada pertemuan pertama di grup, mereka berhasil menang 1-0 di kandang Porto.

Belum lagi mengedepankan empat perjumpaan sebelumnya yang mana Azulgrana selalu menang. Detailnya, satu bentrok di Piala Super Eropa dan tiga sisanya di Liga Champions.

Tak heran, target Porto untuk meraup tripoin bakal sulit terealisasi. Motivasi menjauh dari kejaran Shakhtar sekaligus mempermudah jalan mereka ke babak gugur akan menemui batu sandungan.

Prakiraan Formasi

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, İlkay Gundogan, Pedri; Lamine Yamal, Joao Felix, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Jorge Sanchez, Pepe, Zaidu Sanusi; Stephen Eustaquio, Alan Varela, Francisco Conceicao, Andre Franco; Evanilson, Mehdi Taremi

Pelatih: Sergio Conceicao