Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung langsung mengunggah pernyataan resmi buntut dari kerusuhan yang terjadi saat laga Dewa United vs Maung Bandung di Indomilk Arena, Minggu, 26 November 2023.

Manajemen Maung Bandung merasa kecolongan. Soalnya, Bobotoh hadir dan memaksa masuk stadion yang berujung bentrok dengan aparat keamanan.

"Sebelumnya, Persib juga sudah menyampaikan imbauan melalui kanal-kanal resmi agar Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Indomilk Arena, Tangerang."

"Selain status pertandingan tanpa penonton, imbauan tersebut disampaikan Persib mengacu pada regulasi larangan kehadiran suporter tamu yang sebelumnya telah ditetapkan."

"Berdasarkan fakta di lapangan terdapat beberapa Bobotoh yang memaksa datang ke Indomilk Arena antara lain beberapa distrik Viking dan komunitas lain," bunyi pernyataan resmi Persib Bandung.

Pihak Maung Bandung menyesalkan insiden tersebut. Apalagi kehadiran Bobotoh berujung kericuhan yang melibatkan Bobotoh dengan aparat keamanan, bahkan sampai menimbulkan kerusakan fasilitas stadion, kendaraan ofisial Dewa United, serta mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga di sekitar stadion.

Tak pelak, pihak Persib meminta maaf kepada tuan rumah dalam hal ini Dewa United, fans Dewa united, dan warga sekitar stadion yang terkena dampak insiden.

"Karena itu, Persib meminta maaf kepada manajemen Dewa United, fans Dewa United, dan warga sekitar Indomilk Arena, Tangerang, atas ketidaknyamanannya yang terjadi akibat insiden kericuhan yang melibatkan komunitas Bobotoh tersebut."

"Semoga peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan tidak terulang di masa datang, demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik."