Dewa United Akan Melapor ke PSSI soal Kericuhan Bobotoh di Indomilk Arena
Laga Dewa United vs Persib Bandung diwarnai kerusuhan suporter dan kepolisian di luar Indomilk Arena (Instagram/@dewaunitedfc).

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen Dewa United FC langsung menanggapi perihal insiden kericuhan suporter yang terjadi di luar Indomilk Arena, Tangerang, kala bersua Persib Bandung pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024, Minggu, 26 November 2023.

Sebagaimana diketahui, suporter Persib, Bobotoh, memaksa hadir dan masuk ke Indomilk Arena. Ujungnya, keributan terjadi antara Bobotoh dan pihak keamanan di luar stadion.

Selain itu, kejadian tersebut menimbulkan kerusakan fasilitas stadion, mobil operasional Dewa United FC, hingga terganggunya kenyamanan warga yang tinggal di sekitar stadion.

Padahal, laga tersebut sudah diberitahukan tanpa penonton. Hanya undangan yang bisa menyaksikan partai itu.

Tak heran, Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara, langsung bereaksi. Dia meminta seharusnya suporter memahami regulasi yang ada.

"Beberapa kejadian yang terjadi belakangan ini harusnya bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua, termasuk rekan-rekan suporter. Jangan sampai hal-hal seperti ini (kerusuhan) terus berulang," ujar Ardian.

Adrian lebih lanjut siap untuk melaporkan kejadian ini kepada PSSI, tentunya dengan beberapa bukti yang dikumpulkan.

"Setelah ini kami akan mengumpulkan bukti dan melaporkan kejadian ini kepada PSSI. Harapan kami tentunya insiden ini menjadi yang terakhir di sepak bola kita," tutup Ardian.

Laga Dewa United vs Persib terdapat kejanggalan. Dalam video yang beredar, ternyata ada suporter yang masuk ke tribun meski seharusnya tanpa penonton. Bahkan, terdengar ada yel-yel yang ditujukan untuk Maung Bandung.