7 Pemain Manchester United yang Mungkin Dilepas pada Bursa Transfer Musim Panas
Manchester United bakal melepas sejumlah bintang pada bursa transfer musim panas nanti. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, harus membuat keputusan besar di akhir musim. Salah satunya adalah melepas sejumlah pemain yang kinerjanya tak masuk dalam rencana tim.

Setan Merah saat ini tengah dalam proses membangun kembali kejayaan klub. Langkah awal sudah berjalan manis dengan merebut trofi Piala Liga Inggris.

Masih ada dua trofi yang dibidik, yakni Piala FA dan Liga Europa. Jika gagal, misi untuk merebut lebih banyak trofi akan berlanjut musim depan.

Untuk itu, maajemen tim akan mendatangkan pemain baru yang dirasa bisa memperkuat tim. Tentunya, hal tersebut harus dibarengi beberapa pemain yang harus dilepas demi memberi jalan bagi bintang baru dalam tim.

Sudah ada daftar pemain yang kemungkinan dilepas pada musim panas mendatang. Berikut ini adalah tujuh pemain yang mungkin bisa dilepas Ten Hag, seperti dilansir The Sun:

Antoni Martial

Striker Prancis ini menikmati sedikit kebangkitan di bawah Ten Hag, tetapi tidak ada yang mendekati kesuksesan Marcus Rashford. Serangkaian cedera yang membekap membuat Martial bisa tersingkir.

Kesepakatan kontrak yang akan berakhir di 2024 juga berpeluang besar bagi MU untuk menguangkan sang pemain.

Scott McTominay

Gelandang itu tak banyak memiliki waktu bermain di bawah kekuasaan Ten Hag. Sang manajer lebih memilih pemain seperti Fred, Christian Eriksen, Casemiro dan Marcel Sabitzer di lini tengah tim.

Dengan situasi McTominay yang terpinggirkan, Newcastle United dikabarkan siap memboyongnya dan menjanjikan lebih banyak waktu bermain.

Wout Weghorst

Striker Belanda ini bergabung dengan Man United dengan status pinjaman dari Burnley pada Januari untuk menggantikan Ronaldo, tetapi sejauh ini gagal.

Weghorst bukanlah orang yang tepat untuk jadi ujung tombak serangan United.

Aaron Wan-Bissaka

Teh Hag lebih memilih Diogo Dalot untuk mengisi bek kanan ketimbang Aaron Wan-Bissaka. Kontraknya yang bakal berakhir tahun depan memperkuat kabar bahwa ia bisa didepak.

Mantan klubnya, Crystal Palace dianggap siap menampung kembali andai hengkang dari MU.

David De Gea

Kiper Spanyol itu sebenarnya masih memiliki kepercayaan diri yang luar biasa bersama Manchester United. Tetapi kontrak De Gea yang akan habis pada bulan Juni hanya bisa diperpanjang jika dia menyetujui gaji yang lebih rendah.

Harry Maguire

Meski masih menyandang status sebagai kapten tim, tapi Maguire telah kehilangan posisinya setelah kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Posisinya bahkan juga kerap diganti Ten Hag untuk diisi Luke Shaw. Pemain internasional Inggris itu telah kehabisan waktu dan tampaknya siap untuk keluar di tengah minat dari Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

Marcel Sabitzer

Pemain Austria itu bergabung dengan Setan Merah sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munchen untuk menggantikan Christian Eriksen yang cedera di lini tengah.

Namun musim depan sepertinya Eriksen bisa kembali ke posisi semula. Pasalnya, Sabitzer belum bisa meyakinkan Ten Hag.