24 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Varane Absen Panjang, tapi Bisa Tampil di Qatar
Raphael Varane (Instagram.com/@raphaelvarane)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag menyebut Raphael Varane mengalami cedera yang mengharuskannya absen lama. Tapi, Ten Hag optimistis pemainnya itu bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Varane ditarik ke luar lapangan saat MU melawan Chelsea akhir pekan lalu. Ia menangis setelah terjatuh ketika mengejar Pierre-Emerick Aubameyang.

Ten Hag mengatakan, pemain internasional Prancis itu tidak akan kembali ke skuad Setan Merah sampai sebelum Piala Dunia, yang dimulai pada 20 November. Tapi, pelatih asal Belanda itu yakin kalau Varane akan tetap bisa tampil di Qatar.

''Raphael Varane tidak ada di skuad di pertandingan terdekat (MU melawan Sheriff). Dia akan absen, jelas, sampai Piala Dunia,” buka Ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Tapi, saya pikir dia bisa bermain di Piala Dunia bersama Prancis. Tapi kami harus melihat perkembangannya dan bagaimana rehabilitasinya,'' jelas Ten Hag optimis.

Kendati ditinggal Varane, skuad MU tak akan timpang. Sebab pasca cedera, Harry Maguire telah kembali ke skuad. Donny van de Beek dan Aaron Wan-Bissaka juga telah kembali ke tim.

''Harry (Maguire), Donny (van de Beek), dan Aaron (Wan-Bissaka) semuanya sudah latihan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan Kamis (Jumat dini hari). Setelah latihan saya akan buat keputusan tepat,'' ucap Ten Hag.