32 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Cedera Berujung Tindakan Operasi, N’Golo Kante Dipastikan Absen di Qatar
N'Golo Kante (Instagram.com/@nglkante)

Bagikan:

JAKARTA - N’Golo Kante sudah pasti tak punya kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang. Hal itu mesti diterima gelandang Chelsea ini karena harus absen empat bulan usai menjalani operasi untuk cederanya.

Sejak Agustus lalu, Kante sudah absen membela The Blues karena cedera Hamstring. Belum lama, Graham Potter selaku pelatih mengabarkan bahwa proses pemulihan sang pemain mengalami kemunduran.

Tapi, Chelsea kemudian membagikan kabar terkini soal cedera Kante. Pihak klub menyatakan Kante telah menjalani operasi dan untuk pemulihan ia harus menepi empat bulan.

Dalam pernyataannya, Chelsea juga menyebut bahwa keputusan untuk menjalani operasi merupakan keputusan bersama.

"Sang gelandang mengunjungi spesialis bersama tim medis klub untuk mencari opsi untuk pendekatan pemulihannya dan bersama-sama diputuskan agar N'Golo menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Dengan kondisi kesehatan yang mengharuskannya menepi selama empat bulan, Kante sudah dipastikan tidak akan bisa ikut mempertahankan gelar Piala Dunia di Qatar bersama timnas Prancis.

Pasalnya, Piala Dunia 2022 akan bergulir mulai 20 November mendatang. Melihat jadwal operasi yang baru dijalani, Kante bisa benar-benar pulih pada Januari tahun depan.

Menepinya N'Golo Kante ini menambah panjang daftar pemain Premier League yang mengalami cedera parah jelang Piala Dunia 2022. Rekan setimnya di Chelsea, Reece James, lebih dulu mengalami cedera lutut saat melawan AC Milan dan situasinya membuat James diragukan bisa membela Inggris.

Penyerang Liverpool Diogo Jota juga tidak akan bisa memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022. Hal ini karena Jota juga harus absen lama akibat cedera betis.