Jagoan MMA Indonesia Eko Roni Punya Rekor 6 Kemenangan Beruntun di ONE Championship, Petarung Thailand: Dia Belum Layak
Petarung MMA asal Indonesia, Eko Roni Saputra akan menghadapi atlet Thailand, Yodkaikaew Fairtex. (Foto: Instagram/@ekoroni162)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung MMA asal Indonesia, Eko Roni Saputra akan menghadapi atlet Thailand, Yodkaikaew Fairtex pada ajang ONE Championship bertajuk ONE 162 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 21 Oktober.

Beberapa hari jelang laga, Fairtex meremehkan lawannya itu. Dia mengatakan, Eko Roni belum layak menantang petarung peringkat lima besar divisi flyweight.

"Saya pikir dia belum layak. Ada banyak sekali lawan tangguh di divisi ini. Dia perlu membuktikan diri terlebih dahulu," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip via Antara.

Padahal, Eko Roni punya catatan yang mentereng. Petarung asal Samarinda tersebut sudah mengoleksi enam kemenangan beruntun di ONE Championsip.

Meski demikian, Fairtex tetap menganggap jagoan Indonesia itu masih berada pada level rendah.

“Benar bahwa dia punya catatan enam kemenangan beruntun. Dia cukup bagus dalam area pertarungan bawah dan atas, tetapi lawan-lawan dia sebelumnya bukan petarung level tinggi. Saya rasa saya berada di atas lawan-lawan yang pernah dia hadapi," sesumbar petarung 31 tahun ini.

Fairtex justru sesumbar bakal mengakhiri kemenangan beruntun Eko Roni. Tak tanggung-tanggung, ia juga berniat memukul KO sang lawan.

“Jika ada peluang untuk membuatnya KO, tentu saja saya tak akan melewatkannya. Saya telah menyiapkan tendangan serta pukulan. Saya akan memanfaatkan kemampuan striking untuk mendominasinya,” kata Yodkaikaew menegaskan.

Meski demikian Yodkaikaew tidak menganggap remeh tendangan yang dimiliki Eko Roni Saputra yang saat ini berlatih di Evolve MMA Singapura bersama para juara dunia Muay Thai dan kickboxing yang memiliki kombinasi serangan menakutkan.