Lebih Dekat dengan Eko Roni, Petarung Indonesia Paling Berbakat di ONE Championship
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra (kanan) melakukan pukulan ke lawan, Liu Peng Shuai pada laga ONE Championship (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Eko Roni Saputra tetap menjadi petarung Indonesia yang dinilai paling berbakat dan berprestasi pada kejuaraan tarung bebas (MMA) ONE Championship sepanjang musim tanding 2021. Kini, pria asal Kalimantan Timur itu dinilai bakal bersinar di 2022.

Di organisasi bela diri yang berbasis di Singapura, berdasarkan keterangan yang dikutip Antara, Senin, petarung Indonesia terus berkembang dan khusus untuk Eko Roni Saputra ditargetkan masuk lima besar kelas flyweight.

"Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022 dan saya akan menjaga momentum kemenangan saya. Walaupun saya di dalam momen kemenangan terus namun itu tidak saya anggap menjadi beban. Saya hanya tinggal terus melanjutkan saja kemenangan demi kemenangan,” kata Eko yang juga pemilik rekor kemenangan 5-1 itu.

Petarung yang juga juara gulat nasional ini, terakhir kali berlaga pada Agustus tahun ini, di mana sukses menghantam KO tercepatnya dalam 10 detik kepada petarung dari Cina Liu Peng Shuai di laga ONE: Battleground II di Singapura.

Pria yang memiliki julukan 'Dynamite' ini adalah juara gulat nasional Indonesia beberapa kali yang mempelajari seni bela diri pada usia lima tahun. Eko Roni Saputra yang besar di Samarinda di pulau Kalimantan belajar tinju dari ayahnya yang merupakan mantan pelatih tinju.

Kemudian, ia menemukan bakat alaminya untuk bergulat dan kemudian mendedikasikan hidupnya untuk olahraga tersebut. Namun setelah sukses berkompetisi di atas matras, Eko memutuskan untuk melakukan transisi ke MMA, pindah ke Singapura untuk bergabung dengan Evolve MMA yang bergengsi.

Eko melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019, dan sejak itu ia telah mengumpulkan rekor 5-1 yang luar biasa, menjadikan dirinya sebagai salah satu petarung kelas flyweight terbaik dalam divisi tersebut.