Terlalu Tangguh Bagi Lawan-Lawannya, Khamzat Chimaev Tawarkan Diri Hadapi Leon Edwards di UFC 269
Khamzat Chimaev dan Leon Edwards (Instagram @khamzat_chimaev)

Bagikan:

JAKARTA - Menyusul pengunduran diri Jorge Masvidal dari UFC 269, Leon Edwards saat ini tidak memiliki lawan. Tetapi, satu bintang yang sedang naik daun mengaku siap bertarung dengannya.

Salah satu petarung paling menarik di UFC dengan rekor 10-0, Khamzat Chimaev, tampak tak terbendung di setiap pertarungannya. Ya, dia sama sekali belum merasakan bagaimana bertarung sampai ronde ketiga.

Dari 10 pertarungan profesional Chimaev, hanya tiga yang berhasil mencapai ronde kedua dan tidak satu pun yang berhasil mencapai menit ketujuh pertarungan.

Petarung berusia 27 tahun itu turun ke Twitter untuk mengumumkan dirinya siap menggantikan Masvidal yang cedera.

"Ayo, bung kita bertarung," kicau Chimaev seraya menandai akun Edwards.

Melansir MARCA, Chimaev tidak pernah mendapat perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Pertarungan pertamanya di UFC berakhir begitu cepat sehingga dengan segera dia menuntut pertarungan lainnya.

Bertarung lagi hanya 10 hari kemudian, pertarungan kedua itu secara mengejutkan berakhir dengan kemenangannya pada ronde pertama.

Dalam pertarungan terakhirnya pada 30 Oktober 2021, melawan Li Jingliang, Chimaev tampak tak tersentuh. Sekali lagi mengakhiri pertarungan di ronde pertama.

Sekarang dia ingin bertarung lagi, dan melawan Edwards dari Birmingham.

Edwards sendiri seharusnya melawan Chimaev di acara utama UFC Fight Night 183 pada 19 Desember 2020. Tapi, petarung Swedia kelahiran Chechnya itu tertular COVID-19 dan menderita gejala yang berkepanjangan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Edwards dinyatakan positif tidak lama setelah Chimaev dan juga menderita gejala buruk, menyebabkan dia kehilangan sekitar 12 pon. Dengan demikian, pertarungan dibatalkan.

Dengan kemenangan luar biasa melawan Rafael dos Anjos, Nate Diaz dan Donald Cerrone, Edwards naik ke peringkat 3 UFC, sementara Chimaev duduk di No.10.

Terlepas dari perbedaan peringkat ini, tidak ada keraguan bahwa Chimaev akan menjadi ujian berat bagi siapa pun di divisi 170 pon.

UFC 269 akan berlangsung pada 12 Desember di Las Vegas dan akan menyajikan partai utama antara Charles Oliveira vs Dustin Poirier.