UFC Tawari Leon Edwards Uang Gratis untuk Mundur dari Duel Agar Usman Vs McGregor Terjadi
Leon Edwards (Instagram @leonedwardsmma)

Bagikan:

JAKARTA - Leon Edwards telah bekerja keras untuk mendapatkan pertarungan gelar melawan Kamaru Usman. Tetapi, saat ini UFC tampaknya punya rencana lain.

Dalam beberapa minggu terakhir, ada banyak pembicaraan tentang Usman yang kemungkinan bertarung melawan Conor McGregor untuk gelar kelas welter.

Kita semua tahu, McGregor telah bersiap-siap untuk naik ke divisi itu. The Notorious baru-baru ini memposting kolase dengan tiga gambar transformasinya selama bertahun-tahun di tiga divisi berbeda.

Jangan salah, McGregor adalah pembuat sejarah. Dia orang pertama dalam sejarah UFC yang memenangkan gelar di dua divisi berbeda.

Sekarang dia mengincar yang ketiga, sesuatu yang belum pernah dilakukan petarung manapun sebelumnya.

Menurutnya, Usman seharusnya tidak sulit dikalahkan di divisi kelas welter. Namun, The Nigerian Nightmare - julukannya - telah mendominasi semua lawannya selama bertahun-tahun dan tidak ada lawan yang jelas untuknya selain Khamzat Chimaev.

Mengingat The Notorious disebut-sebut sebagai undian pay per view, presiden UFC Dana White jelas tertarik untuk mewujudkan pertarungan itu. 

Dia mungkin menganggap Usman masih akan memenangkan pertarungan itu, tetapi McGregor telah memberikan begitu banyak kepada UFC sehingga dia harus mendapatkan kesempatan emas.

Melansir Marca, Kamis, Usman telah menyetujui kemungkinan berkonfrontasi, tetapi hanya ada satu rintangan terakhir yang harus dilampaui. Yakni, orang-orang yang seharusnya melawan petarung Muslim ini.

Sementara itu, pensiunan seniman bela diri campuran Chael Sonnen melaporkan bahwa White sedang mempertimbangkan untuk memberikan Edwards tawaran uang gratis untuk mundur dari pertarungan melawan Usman.

Dalam pandangannya, mempertaruhkan Kamaru kalah dalam pertarungan akan benar-benar merusak peluang McGregor melawannya.

Tapi Edwards sudah menanggapi Sonnen dan dia tidak senang tentang itu. Cukup jelas bahwa Edwards tidak akan pernah menerima uang untuk kesempatan menjadi juara kelas welter UFC.

Padahal, begitu banyak keuntungan yang bakal datang dengan sabuk itu selain dari uang kemenangan, kehidupan Edwards atau petarung lainnya dalam hal ini berubah selamanya setelah memenangkan gelar.

Tetapi jika Edwards mengalahkan Usman, kita mungkin kehilangan kesempatan untuk melihat McGregor memperebutkan sabuk melawan Usman.

Kita semua ingin melihat keduanya menabrak octagon dan saling menghancurkan.