Divonis Menderita Penyakit Jantung Serius, Legenda WWE Triple H Memutuskan Pensiun
Legenda WWE, Triple H. (Foto: Instagram @tripleh)

Bagikan:

JAKARTA – Legenda World Wrestling Entertainment (WWE) Triple H mengumumkan pensiun dari gulat pada usia 52 tahun. Keputusan itu dibuat menyusul masalah kesehatan yang dihadapinya.

Triple H yang memiliki nama asli Paul Levesque, menderita penyakit jantung serius dan harus menjalani operasi pada bulan September tahun lalu.

Pegulat berjuluk 'The Game' itu belakangan ini memang jarang terlihat baik di atas ring dan juga di belakang panggung untuk ajang WWE yang melambungkan popularitasnya itu.

Pengunduran diri dari WWE resmi dibuat Triple H dalam wawancara dengan Stephen A. Smith di First Take ESPN.

"@TripleH mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi di ring dalam @espn @firsttake dengan @stephenasmith," tulis WWE di akun Twitter mereka.

Sebelumnya Triple H batuk darah setelah tertular virus pneumonia. Ia kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan bahwa ada cairan di paru-parunya dan di sekitar jantungnya.

Ia pun kemudian dipasang defibrillator setelah mengalami fraktur ejeksi yang sangat rendah sampai 12.

Triple H memenangkan 14 kejuaraan dunia selama kariernya yang gemilang dan merupakan salah satu pegulat terbaik yang pernah ada.

Triple H memulai tugasnya dalam gulat sebagai 'Terra Ryzing' di IWF. Ia lalu pindah ke WCW pada tahun 1994 dan dikenal sebagai 'Jean-Paul Lévesque'.

Dia punya catatan pertandingan dan persaingan yang luar biasa dengan lawan-lawan seperti Shawn Michaels, The Undertaker, The Rock, Stone Cold Steve Austin, Batista, Randy Orton, Brock Lesnar, dan banyak lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, penampilannya di dalam ring menjadi sporadis karena posisinya sebagai Wakil Presiden Eksekutif. Selain itu ia juga mengawasi NXT, sistem pengembangan perusahaan yang berubah menjadi fenomena dan sarang bakat.