Bali United Kunci Gelar Liga 1 Indonesia, Pelatih Stefano Cugurra Ukir Rekor Menawan
Bali United (Foto: IG @baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA – Bali United sudah dipastikan menjadi kampiun Liga 1 Indonesia musim ini. Pelatih mereka Stefano “Teco” Cugurra pun mengukir rekor menawan berkat prestasinya bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.
 
Kepastian gelar didapat Bali United usai Persib Bandung ditahan seri 0-0 oleh Persik Kediri di lanjutan kompetisi pekan ke-33 pada Jumat, 25 Maret malam WIB. 
 
Hanya mendapat tambahan satu poin membuat Persib sudah tidak bisa mengejar perolehan poin Bali dengan satu laga tersisa. Adapun di klasemen saat ini, Bali sudah mengoleksi 72 poin atau unggul empat angka atas Persib dari jumlah laga yang sama.
 
Pencapaian ini membuat Skuad Serdadu Tridatu itu mencatatkan diri sebagai juara kompetisi dua kali beruntun. Sebelumnya mereka juga menjadi juara pada musim 2019 lalu dan musim 2020 yang dibatalkan akibat pademi COVID-19.
 
Saat menjadi juara pada 2019 lalu, Bali United juga diasuh oleh Teco. Dengan demikian, ia tercatat menjadi pelatih yang juara Liga 1 di tiga musim beruntun. 
 
Sebelum membawa Bali United juara di dua edisi terakhir, juru taktik asal Brasil itu terlebih dulu membawa Persija Jakarta menjadi juara pada musim 2018 lalu.

 
Namun, sayangnya pesta kemenangan Bali United musim ini dinodai hasil buruk melawan Persebaya pada Jumat, 25 Maret malam. Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus menderita kekalahan telak 0-3 saat bertemu dengan Persebaya Surabaya.
 
Selain mendapat gelar bersama Bali, Ilija juga bisa menutup musim ini sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi. Saat ini pemain 34 tahun itu sudah mengoleksi 22 gol dari 32 laga atau masih unggul dua gol atas penyerang Tira Persikabo Ciro Alves.
 
Bali United selanjutnya akan menghadapi Persik Kediri pada pekan terakhir Kamis, 31 Maret. Sementara itu, Persib akan bersua dengan Barito Putera di hari yang sama.