Bali United Vs Persebaya Surabaya Belum Dimainkan, Aji Santoso Sudah Memulai "Perang"
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Instagram.com/@officialpersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat 25 Maret malam. Jelang laga, pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah melancarkan perang urat saraf alias psywar.

Laga ini sendiri bakal jadi laga penentu kampiun kompetisi Liga 1 musim ini. Bali United yang jadi lawan Persebaya, punya peluang besar memastikan trofi jadi milik mereka.

Saat ini, Bali United duduk di puncak klasemen dengan 72 poin. Raihan poin milik Serdadu Tridatu itu berselisih lima angka dari Persib Bandung yang ada di bawahnya.

Melihat catatan itu, Bali pun hanya perlu hasil imbang saat jumpa Bajul Ijo karena satu poin saja sudah bisa menjadikan mereka juara.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, timnya tidak dalam tekanan jelang laga ini. Justru menurutnya, Bali United yang merasakan tekanan.

"Untuk itu saya menekankan kepada pemain untuk menikmati, tampil lepas, dan ingin mendominasi permainan. Dan juga memenangkan pertandingan," kata Aji Santoso dikutip dari laman Persebaya Surabaya.

Meski kemenangan atas Bali United tidak terlalu berdampak pada posisi klasemen akhir Persebaya, Aji Santoso menolak mengalah. Dia ingin tetap membawa timnya bertanding maksimal dan menerapkan fair play.

"Saya yakinkan kepada seluruhnya nanti adalah pertandingan yang fight dan tidak ada rekayasa. Pertandingan halalan thayyiban (halal yang baik). Kalau kami menang, tidak ada faktor lain. Kalau kalah juga begitu," ucap Aji.

"Yang jelas, saya akan bertarung secara adil tidak melihat yang lain. Mungkin kalau kami menang akan membantu Persib Bandung, kalau kalah membantu Bali, tapi tidak ada maksud apapun," ujar pelatih asli Malang tersebut.

Duel ini diyakini bakal berjalan menarik. Selain menjadi penentu, laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama bermain agresif selama kompetisi.

Bali United dan Persebaya Surabaya tercatat sebagai dua tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Bali United sudah membukukan 54 gol, sementara Persebaya 52.