Preview Liga 1 Persebaya Surabaya vs Arema FC: : Duel Sarat Gengsi Tim Jawa Timur
Arema FC akan berhadapan Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 2022/2023. (Foto: Twitter/@AremaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan menghadirkan laga Derbi Jawa Timur antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC. Duel sarat gengsi ini akan berlangsung pada Selasa, 11 April pukul 20.30 WIB di Stadion PTIK, Jakarta.

Pertemuan Persebaya dan Arema ini sejatinya merupakan laga tunda pekan ke-28 Liga 1. Laga tersebut seharusnya digelar pada 5 Maret lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada laga ini, Persebaya Surabaya berstatus tuan rumah. Nmun, situasi tidak terlalu menguntungkan Bajul Ijo lantaran mereka mesti menjalani laga di Stadion PTIK yang jadi home base Arema FC.

Layaknya duel sesama kota, pertemuan Persebaya dan Singo Edan juga diprediksi berjalan panas dan ketat. Apalagi situasi kedua tim juga tidak jauh berbeda.

Sebelum bertemu Arema FC di Stadion PTIK, Persebaya asuhan Aji Santoso berada di kondisi kurang baik. Pasalnya dari dua laga terakhirnya, Bajul Ijo gagal memetik tiga poin.

Persebaya harus rela menelan kekalahan 0-1 saat jumpa Persija. Setelahnya mereka hanya tampil imbang saat bertandang ke markas Persis Solo.

Sementara itu di kubu Arema FC, tim berjuluk Singo Edan ini baru saja mengalami hasil imbang pada pertandingan terakhirnya melawan Madura United. Sempat tertinggal lebih dulu oleh Madura United, Arema mampu membalas dan duel berakhir dengan skor 1-1.

Meski dalam laga terakhirnya Arema bisa mengejar ketertinggalan dari Madura United, tapi Singo Edan dinilai masih mengalami masalah inkonsistensi. Pasalnya dari empat laga terakhir yang dijalani mereka baru sekali menang.

Di sisi lain duel sarat gengsi Jawa Timuran ini, pertemuan Persebaya vs Arema di putaran pertama Liga 1 2022/2023 merupakan awal terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Kala itu Persebaya yang berstatus tim tamu berhasil menang di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 3-2.

Prediksi susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arief Catur, Leo Lelis, Salman Alfarid, Alta Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Muhammad Supriadi, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor

Pelatih: Aji Santoso

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Rizky Dwi Febrianto, Joko Susilo, Bayu Aji, Johan Alfarizi; Rensi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armyn

Pelatih: Joko Susilo