Persebaya Surabaya Tak Rela Kalah Lawan Arema FC Meski Kondisi Terpuruk
Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC. (Foto: Dok Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya akan melakoni laga sarat gengsi di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Bajul Ijo bakal bentrok dengan Arema FC dalam derbi Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober.

Persebaya datang dengan kondisi tak baik-baik saja. Mereka kalah dalam tiga pertandingan beruntun.

Pada pertanidngan terakhir, Persebaya harus mengakui keunggulan RANS Nusantara FC. Itu pun terjadi di kandang sendiri.

Selain itu, Supriyadi dan kawan kawan akan menghadapi Arema FC di markas lawan, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang. Kesempatan buat menang terbilang berat.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso tak mau menyerah. Dia tetap sesumbar bisa memetik tiga poin pada pertandingan.

"Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal. Saya yakin Arema ingin menang. Saya pun, meski main away, ingin menang lawan Arema," tuturnya dalam laman resmi Liga Indonesia.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan menghadapi Arema itu adalah soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah," lanjut eks pelatih Persela Lamongan.

Aji meminta anak asuhnya berjuang mati-matian di lapangan. Kerja keras yang biasanya diperlihatkan, harus lebih ditingkatkan mengingat laga ini sarat dengan gengsi.

"Terpenting bagi saya adalah bagaimana perjuangan 90 menit menghadapi jalannya pertandingan. Itu yang saya sampaikan juga kepada pemain untuk bertarung sepanjang pertandingan. Dengan catatan, masih dalam batas-batas sportivitas," tandasnya.