Ketum PBSI Bantah Suasana Panas di Pelatnas: Hanya Dinamika Biasa
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna (kiri) bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, angkat bicara terkait perselisihan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Dia mengatakan, tak ada situasi panas di dalam pelatnas. Menurutnya, apa yang terjadi saat ini hanyalah sebuah dinamika biasa.

"Tidak ada yang panas, hanya dinamika biasa," kata Agung kepada Antara di Jakarta.

"Tapi pada prinsipnya, PBSI berupaya membangun suasana pelatihan yang kondusif, yang menerapkan disiplin secara tegas dalam kerangka kebersamaan dan dengan semangat kekeluargaan," lanjutnya.

Belakangan ramai diberitakan hubungan antara Kevin dan Herry IP yang makin memanas. Bahkan, Kevin diketahui sudah tidak berlatih di bawah arahan Herry IP sejak tampil dalam Japan Open 2022 awal September lalu.

Kevin tetap berlatih di Pelatnas Cipayung, tetapi memisahkan diri dari skuad ganda putra utama yang diasuh pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Herry IP mengatakan tak terlalu memusingkan persoalan tersebut dan memilih fokus kepada atlet ganda putra lainnya. Dia mengaku kecewa dengan kondisi ini, namun tak ingin larut di dalamnya.

"Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda," kata Herry IP.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah," pungkasnya.