Ujian Pasangan Baru Ganda Putri PBSI
Ilustrasi bulu tangkis. (Foto: Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan perombakan di sektor ganda putri. Pasangan baru akhirnya dilahirkan.

Tercatat ada dua pasangan baru, yakni Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Nita sebelumnya berpasangan dengan Putri Syaikah. Sedangkan Ribka berduet dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani yang memilih mundur dari pelatnas.

Dua pasangan baru ini akan menjalani ujian perdana di ajang Vietnam Open 2022. Turnamen ini berlangsung 27 September-2 Oktober.

Selain dua pasangan baru tersebut, PBSI juga memainkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan peringkat 33 dunia itu akan jadi andalan Merah Putih.

Sebelumnya, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, menjelaskan alasan di balik pasangan baru yang dibentuk. Dia mengatakan, ini sebagai langkah penyegaran.

"Ini bentu penyegaran dan kami mencari pasangan yang bisa menyokong ganda putri di atas. Salah satunya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," tutur Eng Hian, seperti dikutip dari Antara, beberapa waktu lalu.

Indonesia sendiri mengirimkan 17 wakil untuk bertanding di Vietnam Open 2022. Tak hanya atlet pelatnas, beberapa pemain dari klub juga turut ikut serta.