Ranking Dunia Apriyani/Fadia Terus Melesat, Kini Sudah Menembus Posisi 26 Dunia
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ranking BWF pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus mengalami peningkatan. Kali ini, posisi ganda putri Indonesia ini naik dua peringkat dari posisi ke-28.

Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) pada Selasa, 27 September kemarin, Apri/Fadia kini menempati posisi ke-26. Mereka mengumpulkan 45.690 poin.

Peningkatan ranking Apri/Fadia terhitung pesat sejak menjalani debut dan meraih medali emas di SEA Games Hanoi, Vietnam, pada Mei lalu.

Keduanya pertama kali mendapat peringkat ke-210 setelah menjadi runner up Indonesia Masters 2022 pada Juni lalu. Mereka kemudian masuk 100 besar dunia usai mencapai perempat final Indonesia Open di bulan yang sama.

Posisi keduanya naik signifikan usai menang Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan sederet unggulan. Posisi 50 besar pun kemudian mereka dapatkan setelah merajai Singapore Open.

Tidak hanya Apri/Fadia saja, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga ikut merasakan kenaikan peringkat dalam daftar ranking terbaru. Tambahan dua peringkat membawa mereka melonjak ke urutan 33 dunia.

Sementara itu, dominasi ganda putri Jepang kini mulai memudar. Mereka mulai dibayangi pemain Korea yang muncul menjadi kekuatan baru ganda putri dunia.

Saat ini dua ganda putri Korea membayangi ganda putri nomor satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Kim So-yeong/Kong Hee-yong berpeluang menggeser ganda putri nomor satu dunia asal China tersebut.

Pasalnya selisih poin dari kedua ganda ini tidak terlampau jauh. Di peringkat tiga dunia ganda Korea lainnya Lee So Hee/Shin Seung Chan juga punya kesempatan untuk bisa menjegal Chen/Jia.

Adapun satu pasang ganda Korea lainnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong bertengger di peringkat sembilan.