Ada Skenario di Balik Kemenangan Mayweather atas Asakura, dari Jumlah Bayaran hingga Siapa yang Harus Unggul
Floyd Mayweather Vs Mikuru Asakura (tangkapan layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju Floyd Mayweather Jr memenangkan duel melawan Mikuru Asakura, petarung MMA Jepang, pada akhir pekan kemarin. Namun, ada kontroversi yang menggelayuti pria berjuluk 'Money' itu.

Mayweather mengklaim dia mendapat bayaran 20 juta dolar AS dari duelnya dengan Asakura. Namun, sejumlah pihak menyebut klaim tersebut tidak benar.

Pensiunan UFC Chael Sonnen menggunakan saluran YouTube-nya untuk melihat pertarungan ekshibisi itu dengan mengatakan Mayweather tidak akan dibayar sebanyak yang dia katakan.

"Floyd mengklaim dia akan mendapatkan 20 juta dolar untuk (duel) ini. Saya menyebutnya berlebihan karena mereka tidak benar-benar [bertarung]'," kata Sonnen., dikutip dari Marca, Rabu.

"Tetapi apa pun yang mereka persiapkan untuk tampil di Jepang, apa pun itu yang akan terlihat seperti tinju, dia mendapatkan delapan juta dolar.

“Sekarang, delapan adalah angka yang indah. Tapi dia mengaku mendapatkan 20. Jadi saya merasa karena saya tahu angka aslinya, saya tidak bisa diam begitu saja.

"Saya harus datang kepada kalian. Saya memiliki kewajiban jurnalistik untuk datang dan memberi tahu Anda bahwa itu sebenarnya delapan juta dolar dan dia melebih-lebihkan."

Sonnen melangkah lebih jauh dalam keluhannya terhadap 'Money' dan menuduh bahwa ada skenario di balik pertarungan tersebut.

"Jika Floyd bisa masuk ke sana dan mendapatkan delapan juta dolar untuk apa pun itu dan dia tidak harus bekerja sangat keras, dia tidak perlu berlatih sama sekali karena naskah itu ada di pihaknya dan mereka sudah memberitahunya siapa yang kalah dan kapan, itu bukan sesuatu yang ingin saya tiru?"

Usai lawan Asakura, Mayweather akan kembali melakukan duel ekshibisi pada 13 November melawan Youtuber Deji di Dubai. Sonnen kembali mengomentari rencana yang ia sebut sebagai duel bernilai jutaan dolar AS itu.

"Itu (di Dubai) mungkin juga diskenariokan seperti hal-hal yang dia lakukan di Jepang, saya sebenarnya tidak tahu itu, saya belum pernah melihat itu, itu seperti acara pribadi kecil," bebernya.

Mayweather mempertahankan status tak terkalahkan dalam kariernya (50-0) di mana pertarungan profesional terakhirnya terjadi pada tahun 2017 melawan petarung bela diri campuran Conor McGregor.

Sejak itu, Money telah menghadapi Logan Paul, Tenshin Nasukawa dan Don Moore dalam pertarungan ekshibisi serta pertandingan terakhir akhir pekan lalu melawan Asakura.