Percayalah, Solari Tidak Pernah Meninggalkan Real Madrid
Santiago Solari (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Mereka yang mengenal Santiago Solari mengatakan dia tidak pernah meninggalkan Real Madrid. Benar atau tidak, pria asal Argentina ini selangkah lagi resmi kembali ke klub ibu kota Spanyol, ke tempat yang telah menjadi rumahnya selama bertahun-tahun.

Solari Argentina itu mengundurkan diri sebagai pelatih Club America asal Meksiko pada Maret lalu. Sekarang, dia hampir menyelesaikan kepulangannya ke Santiago Bernabeu.

Solari bergabung dengan Real Madrid dari Atletico Madrid pada tahun 2000 dan menjadi pemain tim utama selama lima musim.

Inter Milan adalah tujuan berikutnya sebelum dia kembali ke Argentina untuk bermain bersama San Lorenzo. Sementara itu, Atlante dan Penarol adalah tim terakhirnya sebagai pesepak bola.

Ia kembali ke Real Madrid sebagai pelatih pada 2013, menghabiskan dua musim dan beberapa bulan dengan dua tim yunior, hingga ia memimpin tim utama pada 31 Oktober 2018, menggantikan Julen Lopetegui.

Memberikan kepercayaan mutlak kepada Vinicius

Solari tidak berhasil memimpin Los Blancos sampai akhir musim di mana klub bertabur bintang ini kemudian beralih lagi ke Zinedine Zidane sebagai pengganti.

Solari adalah pelatih pertama yang memberi kepercayaan mutlak kepada Vinicius Junior, serta mulai meninggalkan pemain seperti Isco, Gareth Bale dan Marcelo di bangku cadangan.

Dia jugalah yang 'menemukan' bakat Fede Valverde dan Sergio Reguillon. Memberi mereka kepercayaan untuk masuk ke dalam starting eleven.

Meski tidak lagi menjadi pelatih Real Madrid, pria Argentina itu tetap dikaitkan dengan klub ini sampai Dia menerima pinangan dari Club America pada Desember 2020. Solari berhasil membawa klub Meksiko ini ke final Liga Champions CONCACAF melawan Monterrey.

Solari dianggap oleh para direktur Los Blancos sebagai seorang club man, seorang profesional yang secara sempurna mewakili nilai-nilai Real Madrid dan mereka telah membuka pintu baginya untuk kembali.

Sekarang, dewan tinggal menentukan ruang yang akan dia tempati.