Masih Positif COVID-19, Sebastian Vettel Absen di F1 Arab Saudi
Sebastian Vettel (Instagram @vettelofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Juara dunia empat kali Sebastian Vettel dipastikan absen di Formula 1 (F1) grand prix Arab Saudi. Ia harus menepi karena masih positif COVID-19.

F1 seri Arab Saudi akan berlangsung pada Senin, 28 Maret mendatang. Posisi Vettel di tim Aston Martin otomatis akan digantikan lagi oleh pebalap cadangan Nico Hulkenberg.

"@HulkHulkengber akan menjalani sesi latihan, kualifikasi, dan balapan bersama @lance_stroll," tulis Aston Martin dalam Twitter resmi mereka.

Sebagai pilot cadangan, Hulkenberg tentu sudah siap. Meski demikian, ia saat ini masih menyesuaikan diri dengan tunggangannya AMR22.

"Meskipun hanya sebentar mengendarai #AMR22, Nico mengatasi dengan baik di Bahrain dan kami yakin dia akan melakukan hal yang sama di Jeddah," lanjut pernyataan mereka.

Hulkenberg finis di urutan ke-17 pada balapan pembuka musim di Bahrain pekan lalu. Ketika itu Vettel absen karena masalah yang sama.

COVID-19 yang menginfeksinya pun belum pulih sampai sekarang sehingga kesempatannya berkompetisi di Jeddah hilang sudah.

Untuk itu, Aston Martin berharap Vettel fit untuk putaran ketiga musim di Australia bulan depan. Saat ini Aston Martin berada di peringkat ketujuh klasemen sementara daftar konstruktor.