Unggahan Marc Marquez di Instagram Bikin Haru: Hari Ini Saya Tak Ingin Tersenyum
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, nampaknya sedang tak bahagia. Ini tergambar dalam unggahannya di akun Instagram, Kamis, 24 Maret.

Marc Marquez menampilkan fotonya tanpa senyuman. Caption foto itu pun menarik perhatian.

"Hari ini saya tak ingin tersenyum, tetapi kami akan menemukan cara untuk melakukannya lagi. Selalu kuat," tulis Marc Marquez.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu nampaknya menggambarkan suasana hati setelah akhir pekan yang kelam di Sirkuit Mandalika. Berkali-kali dia terjatuh hingga akhirnya tak bisa ikut balapan.

Marquez terpaksa absen setelah mengalami insiden hebat saat sesi pemanasan, Minggu, 20 Maret. Saat itu, dia merasa baik-baik saja.

Namun, tim medis dan juga Repsol Honda tak mau mengambil risiko. Setelah dinyatakan gegar otak, dia tak diizinkan untuk ikut balapan.

Masalah baru muncul dalam perjalanannya pulang dari Indonesia menuju spanyol. Penglihatannya kembali bermasalah.

Setelah bertemu dengan dokter Sanchez Dalmau, penyakit diplopia yang pernah diidap Marquez memasuki babak baru. Dalmau mengatakan, hal ini disebabkan insiden yang dialaminya di Sirkuit Mandalika.

"Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Márquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan kambuhnya kelumpuhan saraf kanan keempat," ujar Sanchez, seperti dikutip Crash.

Beruntung bagi Marquez karena diplopia yang ia derita kali ini tidak separah sebelumnya. Meski demikian, sang pebalap tetap harus menjalani perawatan intensif.

"Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti pengobatan konservatif dengan tes kesehatan berkala. Minggu depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi," ujar Sanchez.