Marc Marquez Kembali Geber Motor, Tanda <i>Comeback</i> Makin Dekat
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menunjukkan tanda-tanda comeback usai absen cukup lama akibat pemulihan cedera. Juara dunia sebanyak enam kali tersebut sudah bisa menggeber motor lagi.

Marquez menunjukkan sinyal akan kembali ke lintasan MotoGP melalui unggahan terbaru di media sosial Twitter dan Instagram pada Rabu, 31 Agustus kemarin. Ia terlihat menggeber motor Honda CBR600RR.

"Hari ini saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah berusaha keras, saya akhirnya kembali naik motor lagi. Terima kasih kepada kalian semua yang selalu mendukung saya! Mari kita teruskan!!" tulis Marquez di Twitter.

Rider asal Spanyol itu sudah hampir tiga bulan menepi dari MotoGP karena menjalani operasi keempat pada humerus lengan kanannya. Namun, ia sepertinya sudah hampir pulih dan siap kembali bersaing di sisa musim ini.

Dalam klip unggahan terbaru Marquez memperlihatkan dirinya sudah bisa meliuk-liuk dengan motor berwarna yang didominasi merah biru itu. Sekilas ia terlihat tidak menemui kendala di lintasan Sirkuit Aragon Spanyol.

"Walau berkendara sendiri, saya merasa seperti kupu-kupu. Bisa mendengar suara mesin lagi setelah tiga bulan tidak mengendarai motor," ujar Marquez dalam video itu.

Marquez memutuskan menjalani operasi keempat pada awal Juni lalu untuk cedera humerus kanan yang ia derita di Jerez dua tahun silam. Konon operasi ini bisa menghilangkan cederanya 100 persen.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan Marquez bisa kembali ke lintasan MotoGP. Beberapa laporan memprediksi, pebalap 29 tahun itu kemungkinan akan kembali membalap di Grand Prix San Marino akhir pekan ini.

Namun, kemungkinan besar dia baru sebatas menjalani sesi tes, belum mengikuti balapan resmi.