Gregoria Mariska Sempat <i>Nge-blank</i> saat Berjuang Memperebutkan Tiket Perempat Final Japan Open 2022
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memastikan tiket perempat final Japan Open 2022, Kamis, 1 September 2022. Dia merebutnya dari wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Gregoria yang jadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri, menang dengan skor 21-9, 18-21, 21-9.

Perjalanan Gregoria tak berjalan mulus. Dia sempat kehilangan fokus pada gim kedua yang membuatnya harus memainkan gim ketiga.

"Di gim kedua permainan saya hilang sama sekali, sudah unggul lima poin lalu terkejar dan malah bingung sendiri mau main seperti apa," kata Gregoria seusai pertandingan, seperti dilansir dari Antara.

Tunggal putri peringkat 23 BWF itu akan menemui lawan berat di perempat final. Dia akan bertemu unggulan empat asal China, Chen Yu Fei.

Gregoria mengaku sudah lama tak bertemu dengan Chen Yu Fei. Dia mengaku, akan mempelajari permainan lawan dari video.

"Namun yang terpenting sekarang bagaimana percaya diri dulu dengan kemampuan yang saya punya. Pokoknya kejadian nge-blank seperti tadi (melawan Pai Yu Po) tidak boleh terulang lagi," pungkasnya.

Hasil kali ini menjadi capaian terbaik Gregoria dalam seluruh turnamen level Super 750 ke atas yang dia ikuti pada tahun ini. Dia sebelumnya selalu terhenti pada babak pertama atau babak kedua di beberapa kejuaraan sebelumnya seperti Indonesia Open 2022, Malaysia Open 2022, dan Kejuaraan Dunia 2022.

Namun pebulu tangkis 23 tahun itu pernah menjejakkan kaki hingga semifinal pada turnamen level Super 500 Malaysia Masters 2022 sebelum dihentikan pemain Korea Selatan An Se Young.