Japan Open 2022: Gregoria Menang di Babak 16 Besar, Jojo Ditikung Wakil Tuan Rumah
Gregoria Mariska (Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Taiwan Pai Yu Po di babak 16 besar Japan Open 2022 untuk lolos ke perempat final.

Tampil di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Kamis pagi waktu Indonesia, Gregoria mengalahkan Pay Yu Po dalam waktu 52 menit dengan skor akhir 21-9, 18-21 dan 21-9.

Langkah Gregoria untuk melaju ke babak semifinal tak mudah. Sebab, di awal gim pertama sudah terjadi jual beli poin yang sengit. Situasi ini membuat Gregoria menerapkan fokus tinggi yang kemudian membawanya unggul 11-5.

Setelah jeda, keunggulan ini dimanfaatkan Gregoria untuk terus mengumpulkan poin. Ia melaju mulus tanpa perlawanan dan menguasai gim pertama dengan skor 21-9.

Masuk di babak kedua, giliran Pai Yu Po yang membalikkan keadaan lewat torehan poin awal lebih dulu. Wakil Jepang ini terus mendulang poin hingga unggul di interval kedua dengan 11-9.

Dominasi Jepang terus berlanjut setelah jeda, konsistensi Gregoria yang mulai terkecoh membuatnya sering kehilangan poin yang jadi keuntungan lawan. Gim kedua sama imbang karena Pai Yu Po menang 21-18.

Situasi imbang mendorong pertandingan berlanjut ke babak ketiga. Pada momen inilah Gregoria kembali bangkit. Sempat tertinggal dua poin awal dari Pai, Grego konsisten membalas lewat keunggulan di interval dengan 11-3 dan berlanjut hingga akhirnya menang 21-9.

Kemenangan Gregoria membuka jalan wakil Indonesia di babak 16 besar menuju perempat final. Sayangnya, langkah mulus Gregoria tak bisa diikuti tunggal putra, Jonatan Christie.

Usaha unggulan tujuh ini menuju perempat final tidak sesuai harapan. Setelah berjuang dalam tiga gim yang berlangsung 1 jam 19 menit, Jojo ditikung wakil Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor akhir 21-15, 13-21 dan 18-21.