Australia Open 2022: Gregoria dan Putri KW ke Babak Kedua, Chico dan Shesar Gugur
Gregoria Mariska lolos ke babak kedua Australia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani meneruskan langkah mereka ke babak kedua Australia Open 2022.

Gregoria dan Putri lolos setelah kompak mengalahkan Sydney Tjonadi dan Soniia Cheah dalam pertandingan dua gim langsung di Quay Centre, Sydney, Rabu, 16 November siang.

Kemenangan lebih mudah dicatat oleh Gregoria yang mengalahkan wakil tuan rumah Tjonadi. Dia menang denagn skor mencolok 21-4 dan 21-6.

Sedangkan Putri bermain cukup ketat dengan skor akhir 21-19 dan 21-15 melawan wakil Malaysia, Soniia.

Di babak kedua nanti Gregoria akan menghadapi wakil Thailand, Supanida Katethong. Di atas kertas, Gregoria masih unggul rekor menang-kalah 4-1, dengan kemenangan terakhir di Indonesia Open tahun lalu di Bali.

Sementara itu, Putri akan menjalani uji lebih berat di babak kedua nanti karena akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Nozomi Okuhara. Keduanya belum pernah berhadapan sebelumnya.

Tunggal putra Christian Adinata juga mengamankan tiket babak kedua setelah menang dengan mudah atas wakil tuan rumah Ephraim Stephen Sam.

Indonesia juga menambah wakil di babak kedua melalui ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan ini ke babak kedua usai mengalahkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga maju ke babak kedua.

Sayangnya, tiket gagal didapat oleh tunggal Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.