Indonesia Masters 2023: Putri KW Senang Bisa Rasakan Lagi Atmosfer Dukungan Penonton
Tunggal putri Indonesia, Putri KW, lolos ke babak 32 besar Indonesia Masters 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (KW), merasa senang usai melewati hari pertama Indonesia Masters 2023. Bukan hanya karena lolos dari babak kualifikasi, tapi juga bisa merasakan kembali dukungan dari penonton

Putri KW menghadapi wakil Belgia, Lianne Tan, untuk memperebutkan satu tempat di babak utama Indonesia Masters 2023. Tampil percaya diri, juara Orleans Masters itu menuntaskan laga dua gim selama 39 menit dengan skor 21-12 dan 21-17.

Ini pertama kalinya dia merasakan kembali tampil sejak terakhir di Australia Open 2022. Setelah itu, dia melewati beberapa turnamen karena menjalani pendidikan sebagai polisi wanita (Polwan).

"Kangen karena pengen banget main di sini (Istora Senayan) tapi senang karena bisa merasakan ini (atmosfer dukungan penonton) lagi," kata Putri KW seusai laga.

"Waktu Australia (Open 2022) kemarin kan masih pendidikan jadi ada pikiran-pikiran. Tapi sekarang sudah agak lega terus kaya semangat lagi karena teman-teman terus kasih dukungan," lanjutnya.

Dengan keberhasilan Putri KW lolos dari babak kualifikasi, ini jelas jadi kabar baik untuk Indonesia.

Tuan rumah akhirnya menambah wakil di sektor tunggal putri. Sebelumnya hanya ada satu wakil di nomor tersebut, yakni Gregoria Mariska Tunjung.