Indonesia Masters 2023: Istora Senayan yang Masih Lengang
Suasana Istora Senayan di hari pertama Indonesia Master 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 mulai bergulir pada Selasa, 24 Januari. Berdasarkan pantauan di lapangan, suasana hari pertama agenda BWF Super 500 ini masih terbilang lengang.

Halaman depan Istora Senayan sebenarnya sudah tampak menarik dan meriah dengan dekorasi dan hiasan warna-warni khas Indonesia Masters 2023. Ini untuk menyambut para pencinta bulu tangkis Tanah Air yang akan menyaksikan pertandingan langsung ke Istora.

Namun begitu, antrean dan kehadiran para badminton lovers masih belum terlalu mencolok.

Dari pantauan tim Voi, sekitar pukul 11.15 WIB belum terlihat penumpukan penonton di jalur pintu masuk dan juga ticket box. Hanya ada beberapa kerumunan yang asik berfoto sebelum memasuki pintu masuk Istora Senayan.

Pada hari pertama ini penonton sejatinya mulai bisa hadir di Istora Senayan sejak pagi. Sebab pintu masuk sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB. 

Suasana Istora Senayan di hari pertama Indonesia Master 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)
Suasana Istora Senayan di hari pertama Indonesia Master 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

“Gate hari pertama ini dibuka mulai jam tujuh pagi, itu berarti penonton sudah boleh datang dan masuk sejak pagi. Tapi di hari pertama ini memang belum terlalu ramai sampai siang ini,” jelas Dinar selaku panitia yang berjaga di pintu masuk soal situasi penonton.

Dinar mengatakan, biasanya penonton di hari pertama mulai meningkat menjelang sore hari. Sebab di hari pertama biasanya blm banyak pebulutangkis ngetop yang tampil.

"Biasanya hari pertama akan ramai kalau menjelang sore. Kalau masih jam segini masih sepi karena yang main (pebulutangkis) belum yang top,” lanjutnya. 

Pada hari pertama Indonesia Masters 2023 ini, ada 16 wakil Indonesia yang akan tampil di hadapan pendukung sendiri. Dari jumlah tersebut, sembilan wakil Indonesia akan memainkan babak kualifikasi dan tujuh sisanya langsung berlaga pada babak 32 besar.

Partai menarik yang tersaji di hari pertama ada dari momor ganda putra. Atlet nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian akan menghadapi rekan satu negara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ada juga duel kompatriot yang akan tersaji di sektor ganda putri antara Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa melawan Meilsya Puspita Sari/Rachel Allessya Rose pada babak kualifikasi.