Kesabaran Jonatan Christie yang Berbuah Manis
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2023. Di final, Jonatan mengalahkan kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Juara Swiss Open 2022 itu mengalahkan Chico dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13 dalam tempo 44 menit saat bersua di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Kemenangan ini mengakhiri kebuntuan Jonatan. Dia akhirnya memenangi turnamen level Super 500 BWF pertamanya.

Atlet yang akrab disapa Jojo ini merasa begitu bersyukur. Pasalnya, selama ini, dia hanya mampu meraih gelar di level Super 300.

"Gelar ini merupakan penantian sejak cukup lama," kata Jojo selepas pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Saya sempat mencoba terus gagal. Saya berterima kasih kepada pelatih yang telah percaya kepada kami. Saya rasa ini merupakan buah kerja keras semua kami," sambungnya.

Perjuangan Jojo untuk meraih gelar juara pertamanya di level super 500 tidak berlangsung mudah. Sudah berapa kali Jojo mencoba, tapi hasilnya kerap tidak maksimal dan berakhir gagal.

Meski begitu Jojo tidak menyerah dan terus mencoba dengan berharap bisa meraih gelar juara.

"Saya percaya setiap orang punya takdirnya. Semua tidak pernah tahu, saya selalu diingatkan pelatih untuk tidak menyerah dan menyerahkan usaha yang dilakukan semuanya kepada Tuhan. Setidaknya sudah berjuang maksimal mungkin di lapangan," katanya.

Selain menjadi gelar pertamanya di level Super 500, trofi Indonesia Masters 2023 merupakan gelar kedua yang diraih Jojo di Istora Senayan. Sebelumnya, dia jadi juara di depan publik Istora saat Asian Games 2018.