Hasil Japan Open 2023, Jonatan Christie Menang Sedangkan Anthony Ginting Angkat Koper
Jonatan Christie. (Instagram @jonathancristieofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Japan Open 2023. Itu dipastikan setelah ia menang telak atas wakil Malaysia, Cheam June Wei.

Bertemu di Yoyogi Gymnasium, Tokyo pada Rabu, 26 Juli siang, Jonatan Christie mengawali penampilannya dengan impresif. Upayanya berbuah manis karena dua gim yang dilalui mampu ditutup dengan skor telak 21-7 dan 21-9.

Kemenangan Jonatan Christie yang berstatus unggulan kedua ini menambah pasukan tunggal putra Indonesia di babak 16 besar Japan Open 2023. Sebelumnya Chico Aura Dwi Wardoyo telah memastikan tiket ke babak lanjutan.

Hasil apik Jonatan di babak 16 besar ini menebus kegagalan yang didapat dia wakil Indonesia yang tampil sebelumnya yaitu Anthony Ginting dan Leo Carnando/Daniel Marthin yang kalah dari lawan masing-masing di babak 32 besar.

Ginting yang jadi unggulan kedua tumbang dari wakil tua. rumah, Kanta Tsuneyama. Ia kalah dalam dia gim yang berakhir 13-21 dan 18-21.

Hasil tak memuaskan juga harus diterima Leo/Daniel. Menghadapi wakil India, Leo/Daniel telah berjuang hingga rubber gim tapi skor justru berakhir 16-21, 21-11 dan 13-21.

Lolos ke babak 16 besar, Jonatan Christie akan menghadapi lawan yang tak kalah sulit. Ia harus tampil lebih konsisten untuk menantang pemenang dari laga antara Weng Hongyang vs Mithun Manjunath.