Jonatan Christie Hanya Butuh Waktu Setengah Jam untuk Melangkah ke Babak Kedua India Open 2023
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menang mudah atas wakil Kanada, Brian Yang ,untuk mencapai babak kedua India Open 2023.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, cuma butuh waktu setengah jam saja dalam kemenangan dua gim langsung 21-14 dan 21-9 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa, 17 Januari petang WIB.

Kemenangan ini menjadi obat balas dendam buat Jonatan, yang pernah kalah dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Sudirman Cup 2021 silam.

Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai babak kedua. Ia menyusul langkah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Di babak kedua nanti, Jonatan akan bersua dengan Zhao Jun Peng. Tunggal putra China ini melangkah ke babak kedua setelah mengandaskan kompatriotnya Weng Hong Yang.

Sebelumnya ini Zhao dan Jojo sudah lima kali bersua. Zhao memimpin head to head menang-kalah 3-2, di mana dua kemenangan di antaranya terjadi dalam dua pertemuan terbaru mereka.

Dua kemenangan atas Jonatan diukir Zhao tahun lalu dalam ajang Indonesia Open dan Master, yang digelar bersama selama dua pekan di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia masih punya harapan menambah tiket babak kedua dari tunggal putra karena Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting baru akan memainkan pertandingan babak pertama, Rabu besok.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo sudah angkat koper lebih awal setelah menelan kekalahan dari tunggal China Shi Yuqi.