Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Japan Open 2023. Mereka menghentikan wakil tuan rumah Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Dejan/Gloria menang mudah dua gim langsung 21-81 dan 21-17 di Yoyogi Gymnasium, Rabu malam 26 Juli 2023. Mereka adalah satu dari lima pasangan yang lolos ke babak 16 besar pada hari ini.

Di babak kedua nanti Dejan/Gloria akan bentrok dengan unggulan kedua asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pasangan ini menghentikan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Selain Dejan/Gloria, tiket babak kedua juga diamankan oleh nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu empat wakil lain harus pulang pada hari ini. Satu di antaranya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menelan kekalahan melawan wakil India unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chicago Shetty.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga kalah. Mereka takluk di tangan wakil China sekaligus unggulan kedua Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kemudian tunggal putra unggul kedua Anthony Sinisuka Ginting juga bernasib sama. Pebulu tangkis asal Jawa Barat itu angkat koper setelah dibuat menyerah oleh wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama dua gim langsung.

Sementara itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pulang setelah kalah dua gim langsung melawan pasangan Korsel unggulan keenam, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Lolosnya Dejan/Gloria dan empat wakil lainnya hari membuat Indonesia total punya delapan wakil di babak kedua. Sehari sebelumnya, tiga tiket sudah terlebih dahulu diamankan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Gloria Mariska Tunjung, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.