Bagikan:

JAKARTA – Indonesia tidak memiliki wakil tunggal putra lagi di Denmark Open 2024 setelah Jonatan Christie tersingkir di babak kedua turnamen.

Unggulan keempat itu harus angkat koper dari turnamen ini setelah takluk melawan Lu Guang Zu dalam pertandingan rubber game 19-21, 21-8, dan 18-21 pada Kamis, 17 Oktober 2024, siang WIB.

Kekalahan ini membuat Jonatan mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya tersingkir paling awal di babak pertama saat bersua tunggal Jepang, Kenta Nishimoto.

Pulangnya Jonatan dan Anthony otomatis membuat Indonesia tidak memiliki harapan lagi dari sektor tunggal putra.

Jonatan adalah wakil ketiga Indonesia yang pulang dari ajang level Super 750 BWF tersebut.

Selain kedua tunggal putra di atas, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah tersingkir di babak pertama.

Hasil itu merupakan kekalahan kedua beruntun yang diderita oleh Jonatan melawan tunggal China tersebut dari total tiga pertemuan kompetitif mereka.

Satu kekalahan lain sebelumnya dialami Jonatan ketika mereka bersua di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 pada Januari lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Adapun satu-satunya kemenangan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut atas Lu terjadi pada 2019 di babak 32 besar Australia Open.