Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak kedua atau 16 besar China Open 2023. Sayangnya, keberhasilan Jonatan gagal diikuti ganda putra unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian. 

Pemain yang akrab disapa Jojo itu memastikan tiket ke babak kedua setelah menang dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung sengit. Menghadapi wakil China, Weng Hong Yang, di Olympic Sports Centre Gymnasium, China pada Selasa 5 September, Jojo menang 22-21, 19-21 dan 21-10. 

Kemenangan yang diamankan Jonatan Christie ini membawa tunggal putra unggulan kelima itu menghadapi wakil Kanada, Brian Yang di babak kedua. Brian Yang sebelumnya memastikan tiket babak 16 besar setelah menumbangkan Misha Zilberman. 

Sayangnya langkah Fajar/Rian terhenti. Ganda putra nomor satu dunia itu malah tumbang di tangan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen. Fajar/Rian tumbang dua gim langsung yang berakhir 19-21 dan 19-21. 

Indonesia telah memastikan lima wakil lainnya termasuk Jonatan Christie di babak kedua. Jumlah itupun bisa terus bertambah karena masih ada sejumlah wakil Merah Putih yang belum tampil di babak pertama.